Abu Ghalib Sok Gaya Main Gitar Part-1

Cerita ini saya posting berkat inspirasi dari Om NH yang jago main musik. Mudah-mudahan beliau terketuk hatinya untuk mengajari saya cara memperlakukan alat musik dengan sopan benar, hehehe…

5 tahun lalu saat indekos di Jakarta, seorang teman kost menitipkan sebuah gitar saat ingin pulang kampung. Gitarnya bagus dan pasti mahal, karena itulah teman saya itu menititipkannya dengan alasan keamanan.

Selama beberapa hari gitar itu hanya jadi pajangan yang ikut memenuhi kamar saya. Hari berganti hari, sayapun akhirnya tergoda oleh keindahan dan kemolekan Si Gitar. Sore hari ke Gramedia beli buku kumpulan lagu2 hits terbaru.

Di balkon kost saat sedang asyik memainkan gitar dengan penuh percaya diri dan emosi yang sangat puas atas ekspresi yang luar biasa. Saya betul2 menikmati suasana itu walaupun disisi lain saya keringat dingin karena harus bekerja keras mencocokkan lagu yang saya nyanyikan dengan not-not yang ada di buku. Benar2 satu pekerjaan yang luar biasa bagi seorang musisi musiman seperti saya.

Diam-diam selama beberapa hari berturut-turut seorang tetangga kamar memperhatikan live show yang saya perankan. Saya nggak tahu pasti apakah dia menikmati konser tunggal saya atau malah terganggu oleh suara bising dari sebuah gitar bagus yang dimainkan asal-asalan, ditambah lagi dengan kacaunya suara fals yang kadang harus berhenti sejenak menunggu pergantian kunci dari tangan saya yang kasar.

Apapun bentuknya, saya harus menikmati komposisi yang saya mainkan. Dan saya harus berani berkata, inilah ekspresi alami seorang Abu Ghalib. Walaupun musiknya nggak karuan, setidaknya dengan ditemani secangkir cappucino semakin menambah nikmatnya suasana kala itu.

Saya lirik dengan ekor mata, orang itu melihat ke arah saya sambil senyum-senyum. Dalam hati saya berkata, wah ini pertanda bagus, orang itu pasti kagum atas permainan musik saya. Tetapi sedetik kemudian pikiran saya berubah, wah jangan-jangan dia justru sedang menertawakan saya? Ah masa bodo, yang jelas niat saya adalah untuk menghibur diri sendiri???

Bersambung…

  1. Adi

    Haha. ,dtggu crta slnjtx.XD
    mhn kunjungan bliknya.XD

  2. wah…pertamaxxxx nih di blog sobat yang satu ini..
    dan ternyata dirimu juga terinspirasi dari om NH ya?
    emang om yang satu itu emang sering memberi inspirasi..hehe :-)
    (sssssttt..tapi jangan kasih tahu beliau ya..ntar si om fuangkeh itu terbang kemana-mana)hehe

    bicara main gitar..sil juga pernah belajar gitar, waktu SMA, tapi ga serius..akhirnya ga bisa2…

  3. hhehehehehe
    luar biasa
    luar biasa
    berikan aplouse buat sodara saya yang satu ini =D
    jangan berhenti belajar kawan
    saya juga bercita-cita ingin bisa memainkan gitar layaknya eros SO7 atau andra dewa 19
    hal yang pertama saya targetkan adalah beli gitarnya dulu ^^

  4. Rizal islami

    rizal yakin pasti bisa main gitar bahkan menyaingi eros dll

  5. fey

    hahhaa..
    saya belajar gitar seminggu doank..
    dan hasilnya nihil ;)

  6. jadi penasaran tuh orang senyumsenyum karena kagum ato kenapa ya?
    ajarin maen gitar dunk :D

  7. Teman saya pintar main gitar hanya belajar dari teman…memang sih kalau kursus akan lebih bagus

  8. ok

    mmmm…mmmm….smoga tdk jatuh korban hehehehehe… :P

  9. mana foto pas maen gitarnya …. ???
    pengen lihat mas …. :D

  10. heheh..trus apa kata temennya ?
    ngasih bunga kah? pertanda ngefans berat.. hehe

    tapi kalo bisa main musik juga asyik lho, paling tidak bisa menghibur diri sendiri.. :)

  11. Besok datang ke kelas gitar saya mas, tapi murid murid saya dibawah 10 tahun mas, mau gabung? atau private :)

  12. darahbiroe

    wah kok gak kedengeran sampai sini main gitarna heheh


    Berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih
    Salam Blogger :D

  13. hahahaha dulu aku jg puny temen yg keren banget maen gitarny ampe dapet penghargaan dewa gitar a.k.a YNGWIE hehe.. :P
    ayo semangat abughalib tar pasti makin lama makin keren kok maen gitarnyaaa **GITAR RULESS!!**

  14. Ria

    kalau udah bisa nyanyi and ngegitar nyanyiin aku lagunya “more than words” ya…hehehehehe….

  15. Pertanyaannya adalah …
    Berjenis kelamin apakah tetangga sebelah kost ituuuu ???

    tidak disebutkan secara eksplisit nih… ?

    (atau saya yang kurang teliti membacanya …)

    hehehe

    (berlanjut ke tulisan berikutnya …)

  1. 1 Abu Ghalib Sok Gaya Main Gitar Part-2 (Habis) « Cermin Abu Ghalib

    [...] 2, 2010 in GOBLOK Stories, Inspirasi, PersepsiTags: gitar, musik …lanjutan dari artikel sebelumnya. Saya lirik dengan ekor mata, orang itu melihat ke arah saya sambil senyum-senyum. Dalam [...]




Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 60 other followers

