Ghalib’s Birthday

Ghalib

Inilah wajah senyum Ghalib yang selalu bikin kangen, 99% teman-teman saya bilang wajahnya persis seperti bapaknya, benar-benar hasil foto copy yang sesuai warna aslinya.

Tiga tahun lalu di Bogor Jawa Barat, tepatnya hari Sabtu tanggal 24 Maret 2007 pukul 8.00 pagi, telah lahir seorang anak laki-laki bernama Ghalib.

Ayahnya (Abu Ghalib) merupakan keturunan asli Sulawesi yang terdampar di Bogor, Jawa Barat sejak 10 tahun lalu dalam perjalanan mencari jati diri. Sedangkan ibunya (Ummu Ghalib) berdarah campuran Makassar, Medan, Jawa dan Betawi. Unsur campurannya hampir sama dengan gado-gado betawi.

Setelah penantian selama dua hari dengan rasa was-was di Rumah Bersalin itu, meski dengan susah payah akhirnya Ghalib lahir secara normal dan selamat serta panjang dan berat badan yang ideal. Dan yang lebih penting lagi, anaknya sehat dan guanteng, mirip bapaknya, hehehe :)

Detik-detik menjelang kelahiran Ghalib, saya sempat dimintai tanda tangan untuk persetujuan operasi caesar. Namun saat memegang pena tangan saya malah gemetar, akhirnya saya mohon ijin untuk shalat sunnah dua rakaat dan berdoa untuk kelancaran proses kelahiran anak kami. Alhamdulillah setelah salam, sayup-sayup terdengar suara tangis bayi dari ruang bersalin.

Menurut dokter dan suster-suster cantik yang bertugas pada waktu itu, mengapa Ghalib lahirnya lebih susah dari prediksi sebelumnya adalah karena dua faktor:

Pertama, karena tali pusar melilit di leher. *Ghalib…Ghalib…ngapain sih tali pusar pake dikalungin?

Kedua, karena jarang dipancing. *Nah, kalo yang ini kata teman-teman saya aja.

Selama ini saya pikir yang perlu dipancing itu cukup maminya saja saat masa PDKT, ternyata anak yang bakal lahirpun harus banyak-banyak dipancing, katanya :)

Note:

Ghalib, anakku! Selamat ulang tahun ya… Hari ini Ghalib sudah genap 3 tahun, jadi harus bersikap lebih dewasa. Ingat pesan Papi, selama Papi nggak ada di rumah Ghalib harus nurut sama Mami, makan yang banyak dan belajar jagain Rizky, adikmu. O, ya satu lagi, Kalau Papi telepon pake 3G, jangan Cuma Ghalib aja yang mau tampil di layar, karena Papi juga kangen melihat wajah tembem adikmu, Rizky dan juga senyum manis Mami yang cantik.

About these ads

  1. Selamat ulang tahun ghalib…

  2. Happy birthday, Ghalib Junior.
    Moga tambah pinter, yach . . . !

  3. selamat ulang ghalib
    moga jadi anak sholeh yang bisa buat orangtuanya bangga..

  4. Postingan yg romantis..!
    Slamat ulang tahun ya Ghalib, semoga menjadi anak yg sholeh & mampu membahagiakan orang tuanya kelak.
    *iya bener, ghalib nya ganteng, walo sulit dipercaya bhw papi nya pun demikian.. Kaaaabbbbuuuurrrr..*

    • jadi ga percaya kata pepatah
      buah jatuh tidak jauh dari pohonnya?

      tapi gimana kalo pohonnya tumbuh di atas bukit
      buah yg jatuh pasti menggelinding jauh dari pohonnya

      masuk akal…masuk akal…

      tapi, eits! jangan kabur dulu eui!!!

  5. Happy Birthday Ghalib, your father is a very good man. Have a good life Ghalib. Happy birthday!

    PS. Hope your father will say happy birthday to me. Hehehe

  6. met ultah ghalib :D
    salam bwt adek n mamanyaa yaa :grin:

  7. met ulang tahun ya!

  8. selamat ultah ya dek gholib,,,moga jika besar nnti dapat membanggakan kedua orang tua. hari ini banyak yg ultah ya…
    saya sudah 4 kali mengucapkan selamat ultah pagi ini untuk orang yg berbeda-beda
    cayo terus!
    n mampir d blog saya ya abu gholib..

  9. ckckc..ganteng nian yang lagi ultah..^^
    Ghalib met ultah yha..sehat selalu, tambah pinter dan jadi anak sholeh. AMIIN

  10. happy milad buat ghalib,semoga jadi anak yg sholeh dan berbakti kepada orangtuanya kelak :D

  11. Met MILAD buat ananda gholib..
    Barakallah..smg jadi anak yg soleh..dan jadi kebanggaan keluarga dan bangsa
    amin…
    ^___^

  12. Happy Bday Ghalib

    hadiah tante doa saja ya… :)

    semoga panjang umur, sehat selalu, jadi anak baik, dan selalu sayang ayah dan ibu..

  13. selamat ulang tahun ghalib… semoga jadi anak yang soleh kelak…
    Amin

  14. happY milad de 9halib :)

    semo9a diberi keberkahan umur,kesehatan,kecerdasan dan menjadi anak yan9 sholeh amiinn..

    makan makan don9 mas abuu he he

    *salam tante wiend :mrgreen:*

  15. Alhamdulillah …..
    satu lagi calon pejuang islam sudah menapaki usia 3 tahun
    ammah pelangi do’akan …

    ghalib ganteng senatiasa tumbuh sehat dan cerdas
    ghalib ganteng senantiasa dilindungi Allah agar menjadi anak yg shalih

    ammah pelangi juga berdo’a
    semoga ummi dan abi diberi kesabaran dalam mendidik ghalib ….

    salam sayang dan kecup hangat dari ammah pelangi untuk ghalib …. salam kenal dari kakak Daffa

    semoga jikalau kita berjumpa kelak … ghalib benar2 bisa membuat ammah pelangi bangga … mempunya keponakan yang ganteng dan shalih seperti ghalib …

    jangan berantem sama adik rizky yah …. kalian berdua harus bahu membahu …. bekerja sama membuat ummi dan abi bangga

  16. happy bday yah ghalib jg lupa traktir tante hehehe
    slam

  17. semoga menjadi anak2 yg sholih … penyejuk pandangan orang tuanya… aaamiinn

  18. Oooh.. Jadi si Ghalib ini sudah punya adik to?

    Selamat ulang tahun buat anak tercinta Mas Abunya Ghalib. Hehehe :)

    Sebenarnya istilah ulang tahun kurang tepat. Karena tahun tidak bisa berulang :)

    Selamat juga karena telah berhasil menjalankan amanah anak tiga tahun kemarin :)

  19. semoga tumbuh sehat selalu ya mas…
    Ghalib jadi anak yang sholeh, nurut ama umi abi…

    selamat juga buat mas abu..
    semoga jadi ayah yang bisa selalu menjadi suri tauladan bagi anak2nya… amin :)

  20. Selamat ultah Ghalib
    Semoga jadi anak yang shaleh. Amin

  21. delia4ever

    Selamat Ulang Tahun ya Ghalib… :)
    Semoga menjadi kebanggan kedua orang tua, soleh dan berbakti…

    kirim2 kuenya kemari ya…Halahhhhhhhhhhh :D

  22. met milad buat ghalib
    super duper guanteng dah (tapi pikir2 dulu klo bapak nya. hheheheheh :mrgreen:)
    moga menjadi anak yang sholeh, pinter, dan berbakti kepada orang tua
    amiiinnn

  23. Happy birthday,Ghalib..wish all the best for you..

  24. moga ghalib tumbuh sehat..jadi anak sholeh dan pintar… amin.

    anak saya besok berulang tahun ke 8…. :)

  25. Ghalib *gemes mode* arti namanya bagus : berjaya, beruntung, menang…Semoga selalu diamini ya, jd Ghalib bisa menang jd anak sholeh…selamat milad Ghalib…
    buat abu+ummu ghalib, moga makin sakinah…kapan ghalib punya adek lagi? *halah* :D

  26. met ultah ghalib kecil, moga diberi kesehatan n kesempatan yg seluas-luasnya…lam kenal yah mas

    saya lagi ikut kontes nih, mohon dukungan

    good luck

  27. Ghalib …
    Walaupun terlambat
    Uwak Trainer mau mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ghalib tersayang …
    Semoga Ghalib cepat besar …
    Semoga Ghalib cepat pintar …

    dan Uwak pesan kalau kamu sudah bisa baca …
    Cobalah baca postingan Abi mu ini …
    Ada berjuta cinta mengalir disini …
    Dan Uwak yakin seyakin-yakinnya … Abimu ini rela melakukan apa saja untuk membuatmu bahagia …
    Jangan lupa cium tangan Abi dan Umi mu ya …
    Sayangi adikmu …
    Mereka semua sayang sama kamu …
    Jangan pernah kecewakan mereka …

    Salam dan Doa Uwak selalu …
    NH18

  28. salam buat ghalibnya ya abu…
    selamat ulang tahun…
    semoga menjadi anak yang sholeh ;)

    HIDUP!!! ^_^

  29. birddog202

    Happy Birthday Ghalib! ;)

  30. Happy Birthday Ghalib! (I don’t understand this language though) :( I’m a foreigner :D

  31. Happy birthday, Ghalib. Moga jadi anak yang selalu berbakti.

  32. Selamat ultah, moga-moga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada agama, orang tua, dan negara…

  33. Selamat ulang tahun … selamat ulang tahun … selamat ulang tahun …
    semoga tambah mantep blogging nya … makin rajin nabung … makin rajin jualaan tempe dan tahu … loh ??!!! becanda … eh he …

    *nb : namanya juga CeLoTeh …

    salam CeLoTeh, ^^”
    Salam si Kucing …

  34. wah2,,, saya telat nih. Ghalib selamat ulang tahun, semoga hebat ntar kalau besar seperti bapaknya… amin…

  35. dalam ilmu jawa, anak yg lahir berkalung ususnya kelak apapun yg ia kenakan akan membuat kepantasan penampilannya.
    smg tdk hanya pantas secara fisik tapi juga akhlaknya, tentu saja dng bimbingan abi dan uminya.
    selamat mengenang tanggal kelahiran ghalib mas, smg ia jd anak yg sholeh yg bisa membuat bangga kedua orang tua dan keluarga besarnya

  36. anak emang bikin kita semangat buat ngapa-ngapin ya mas heee, BTW selamat ulang tahun buat Ghalib semoga menjadi orang yang bisa membangkan orang tua,

  37. hepi bday ghalib…telat ya…tambah besar n pintar…amin…dapet kado apa dari abi nya neh…hehehe… :smile:

  38. buat ghalib, barakalla yah nak..
    moga segera besar dan ttp ceria..

  39. selamat ulang tahun, dek ghalib!
    lucunyoooo
    jadi pengen ambo gendong nih

  40. wiwin9

    yah telat deh, doanya gak akan pernah telat kan?? met ultah ghalib..sehat, tambah besar n makin pintar..jadi anak yang saleh yaa…

  41. Selamat Ualng Tahun Ghalib yg ganteng
    bunda ikut mendoakan , semoga menjadi anak yg sholeh, anak yg sehat dan pintar juga selalu berbakti pd kedua ortu.
    salam hangat tuk keluarga ya Mas Abu.
    semoga selalu sehat.
    titip peluk sayang dan cium utk si ganteng Ghalib.
    salam

  42. selamat ulang tahun bang Ghalib, jadi abang yang baik buat dede ya

  43. Wahh.. Meski telat, met ulang tahun dedekk.. Moga kelak jadi hebat, bahkan lebih dari papinya.. Aminn

  44. Wah, telat banget ya… tapi gapapa deh, saya mau ngucapin selamat ultah buat Ghalib! :) ^_^ Moga sehat selalu, dan diberi umur yang barokah ama Allah SWT. Amin! :)

  1. 1 Tentang Anak-anak « Oyen punya cerita

    [...] anak-anak Emak, Nang, Neng, Ntong, Nok, dan Nduk jangan berantem mulu, inget umur! Buat Rizky dan Ghalib, salam kenal dari si Tole from → Oyen punya cerita ← Pelangi Biru No [...]




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 60 other followers

%d bloggers like this: