Akhirnya saya bisa menghirup udara bebas setelah beberapa hari mendekam di balik jeruji besi Polresta Antah Barantah. Pasalnya saya diduga merupakan anggota sindikat penipuan melalui SMS dan telepon celluler yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Hasil rekaman pembicaraan korban dengan pelaku penipuan yang mencatut nama saya membuktikan bahwa pelaku melakukan aksinya dari Kota Antah Barantah, sementara saya pada saat yang sama sedang berada di Makassar.

Masih dari bukti rekaman, pelaku ternyata menggunakan nama asli saya, berarti kemungkinan besar pelaku mengenali saya secara offline karena saya tidak pernah mempublikasikan nama asli saya melalui dunia maya. Mungkin juga dia tidak kenal saya namun dia mencatut nama dari pelanggan operator tertentu secara random lalu mempelajarinya. Bagaimanapun modus yang digunakan, yang jelas ini benar-benar merupakan pencemaran nama baik buat saya.

Hmmm…sepertinya orang-orang yang berprofesi sebagai penipu memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibanding profesi lain!? Waspadalah! Waspadalah! Waspadalah!

***

Kali ini saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1432 H bagi saudara seiman dimanapun berada, semoga tahun ini kita menjadi pribadi yang lebih baik daripada tahun lalu, amin…

  1. hah, seriusss ?? sampe dipenjara ??
    tapi alhamdulillah sudah bebas.

    selamat tahun baru, semoga semakin baik dan berkualitas ya
    —————————
    Hehe…saya cuma bercanda Mba
    Berarti Mba Lina belum dengar cerita Mba Anna ya?
    Met tahun baru juga ya Mba, semoga sukses selalu

  2. lho koq bisa???
    bukan fiksi kan?
    ————————-
    Hehe…becanda Mas
    Tapi soal pencatutan nama saya itu memang benar2 terjadi

  3. Oyen

    came-came Ngkong… met taon baru juja, moga taon depan lebih baik yee :)

    jiah, kenape musti dicemarin entu nama, bukannya udah cemar dari sononya :))
    —————————————-
    Name eNgkong pan sudah sangat terkenal ke segala penjuru dinie, jadi wajar kalo banyak nyang pengen make tuh nama

  4. Hal penipuan seperti ini bakal terus ada selama ada yang namanya manusia…. :evil:
    ———————————————-
    Betul sekalo Mas, karena itu kita harus selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan

  5. berarti tinggal selangkah lagi utk menjadi seleb tuh…
    waktu ditahan sebelahan ama Ariel ngga? (Ariel dr hongkong hihihi)

    EM
    ——————————–
    Saya gak ketemu Ariel Mba
    kalo ketemu pasti udah sy jitak kepalanya

  6. Saya sama sekali tidak percaya kalau itu Saudara Abu yang melakukan …
    Sungguh … saya tidak percaya …
    Kejam sekali yang mencemarkan nama baik Abu itu …
    :)

    Salam saya Abu
    Apa Kabar ?

    Salam saya
    ———————————
    Alhamdulillah kabar baik Om
    Saya juga heran koq bisa2nya itu org mencatut nama saya???
    Untung aja Mba Anna gak langsung percaya

  7. Sampai serius begitu ya mas?
    Memang harus waspada nih, karena penipuan marak dengan berbagai modus dan cara yang berbeda.
    ———————————–
    Hehe…ya enggaklah Mas
    Saya cuma bercanda kalo sampe berurusan dg polisi.
    Tapi soal pencatutan nama saya itu memang benar2 terjadi Mas

  8. Wahhhh
    Ini yang ceritanya
    Mbak ana ya

    Iyaoooo
    Kudu hati-hati
    kadang kita gak tahu siapa lawan
    Siapa kawan,,

    Berhati-hati dalam ngasih no telpon
    Sama identitas diri,,
    —————————————-
    Iya Mba
    Mba Anna benar2 hampir ketipu
    untung Mba Anna gak langsung percaya

    Saya sendiri sih gak pernah pamer nomor telepon
    mungkin pelaku memilih nomor secara random

  9. zaman sekarang…apa ngga ada pekerjaan yg lain yg halal dan mulia selain menipu. Semoga mereka mendapat hidayah dari Allah dan kembali ke jalan yang benar
    —————————————-
    Zaman semakin maju
    tekanan hidup juga semakin keras
    manusia yg tidak sabar kadang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sesuatu yg diinginkannya.
    Semoga kita terhindar dari aksi kejahatan seperti ini..

  10. Red

    siapa yg melakukannya sob? parah amat tuh orang
    ————————————
    Pelakunya belum ketahuan Mas
    ini benar2 merupakan fitnah buat saya

  11. kirain di penjara beneran.hehe…
    ————————–
    hehe…becanda boz :-D

  12. kebetulan aja tuh namanya sama ,kalau saya pikir penjahatnya pakai nama random aja sih,tapi gak tau juga sih. mungkin sms mama dan papa udah basi kali hehe,jadi ganti modus lagi sekarang,entah besok2 pake modus apalagi ya??
    ——————————–
    Iya Mas, dasar org kurang kerjaan
    Tapi ngomong2 sampe sekarang sy masih sering dapat SMS pake modus mama-papa gitu deh
    :-D

  13. Hahahahha…sempet kaget kirain serius di penjara, terus inget2, ow… ceritanya mbak ana, iya2, jadi mas ini orangnya,,,hahahahha… salam kenal mas. Nyasar kesini kerana dapet link dr blog om NH :)
    ———————————————-
    Salam kenal juga Mas
    senang bisa ketemu meski hanya lewat blog

    Iya Mas, yg dicerita Mba Anna itu saya
    tapi kalo yg telepon bukan sy lho !?

  14. abu, alhmdllh yah, mbak anna, percaya jika penipu itu bukan abu :)
    ——————————–
    Tapi lain kali kalo ada yg telepon ke Mba Fety pake atas nama Abu Ghalib, jangan langsung dimatiin ya Mba, siapa tahu itu beneran saya :-D

  15. Hah….. ternyata hanya canda…. kirain beneran salam kenal…..

  16. waduh bercandanya serius ni, tapi idenya itu yang perlu ditiru he, he

  17. nampak serius…..bahya dikawan makan kawan…

  18. turut prihatin apa yang terjadi sama saudara…semangat

  19. qoliz

    heee agan kirain serius di taahan nya… salam SIMPLEan aja deh g

  20. ikut menyimak gan :) arikelnya bagus semoga bermanfaat

  21. serius apa serius. tapi tetap perlu waspada segala bentuk penipuan semacam itu.

  22. menarik dan bermanfaat infonya

  23. Selamat Sore gan numpang promo ya gan :)
    Apakah anda seorang poker mania??
    Jika iya,buruan yuk gabung bersama kami di mentaripoker.c0m realmoney
    Mentaripoker.c0m mulai deposit & withdraw min idr Rp.50.000

  24. selalu waspada dalam perkata agar tidak menyingung orang lain

  25. pencemaran nama baik untuk para bloger




Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 62 other followers

